Itu adalah pertanyaan yang masih muncul dari waktu ke waktu: “Haruskah saya beralih ke profil bisnis Instagram.”

Sementara jawabannya kurang yakin pada 2017, Instagram baru-baru ini memberikan beberapa alasan besar untuk mengkonversi bisnis ke profil usaha, yaitu kemampuan untuk menambahkan link ke Instagram Stories, posting Instagram shoppable dan auto penerbitan untuk Instagram.

Faktanya adalah bahwa hari ini, sebagai bisnis di Instagram dengan tujuan pemasaran yang jelas, manfaat yang datang dari beralih ke profil bisnis tidak dapat disangkal.

Siap beralih? Berikut caranya :

1. Buat Halaman Facebook untuk Bisnis Kamu

Sebelum kamu membuat profil bisnis di Instagram, kamu harus memiliki Halaman Facebook yang aktif. Untungnya, mengatur Halaman Bisnis Facebook dapat dilakukan dalam hitungan menit. Jika kamu sudah memiliki Halaman Facebook, kamu dapat melompat ke langkah berikutnya.

Mulailah dengan membuka Facebook dan mengklik “Buat Halaman” dari menu dropdown.

Selanjutnya, pilih kategori bisnis kamu dan beri nama untuk Halaman kamu. Nama Halaman kamu dapat berupa nama bisnis kamu atau nama lain yang mungkin dicari orang untuk menemukan bisnismu.

Unggah foto profil dan foto sampul yang paling mewakili bisnis kamu dan dapat menggunakan logo kamu sebagai foto profil, atau bahkan gambar toko atau produk kamu.

Dan itu dia. Halaman Facebook bisnis Kamu sekarang hidup!

Perlu diingat bahwa itu adalah ide yang baik untuk merapikan Halaman Bisnis Facebook sebelum kamu menghubungkannya dengan profil bisnis Instagram kamu. Paling tidak, kamu harus menambahkan deskripsi dan ajakan bertindak yang mengarahkan pengunjung Halaman kamu untuk melakukan sesuatu, seperti mengunjungi situs web atau menelepon toko kamu.

2. Hubungkan Halaman Facebook kamu ke Instagram

Untuk beralih ke profil bisnis, mulailah dengan masuk ke akun Instagram dan bernavigasi ke profil kamu.

Selanjutnya, ketuk ikon “roda gigi” di sudut kanan atas layar untuk mengakses pengaturan akun kamu.

Dari sini, ketuk “Beralih ke Profil Bisnis,” dan kemudian “Lanjutkan” untuk terhubung ke Facebook.

Pastikan profil kamu disetel ke Publik. Jika profil kamu saat ini diatur ke Pribadi di Instagram, maka kamu tidak akan dapat beralih ke profil bisnis.

Ketuk “Lanjutkan Sebagai” untuk menghubungkan Halaman Facebook. Jika tidak melihat Halaman Facebook bisnis kamu sebagai opsi, pastikan kamu terdaftar sebagai admin di menu pengaturan.

Setelah Halaman Facebook yang benar muncul, pilih dan ketuk “Berikutnya.”

3. Mengatur Profil Bisnis Anda di Instagram

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk menambahkan informasi kontak kamu, termasuk nomor telepon, alamat fisik, atau email sehingga pelanggan dapat menghubungi.

Setelah semuanya terlihat bagus, ketuk “Selesai/done.”

Sekarang setelah kamu memiliki profil bisnis di Instagram, kamu akan mendapatkan akses ke banyak fitur baru, termasuk kemampuan untuk melihat Instagram Insights kamu dan mempromosikan posting Instagram kamu, semuanya dari dalam aplikasi.

Featured Client